Setiap negara di dunia ini memiliki sumber daya yang terbatas. Ada suatu sumber daya yang dimiliki oleh negara A namun tidak dimiliki oleh negara B. Hal itu disebabkan karena karena perbedaan faktor suhu serta cuaca. Misalnya minyak mentah. Negara B tidak memiliki sumber daya minyak mentah, namun negara B tetap membutuhkan minyak mentah sebagai bahan bakar kendaraan yang mereka gunakan setiap harinya. Tanpa minyak, kendaraan di egara B tidak akan bisa berjalan. Bahan bakar di negara B akan mengalami kelangkaan. Dan menyebabkan harga bahan bakar meningkat. Untuk mengatasi masalah tersebut, negara B mengadakan impor minyak mentah dari negara A. Negara A merupakan negara penghasil minyak mentah terbesar kedua di dunia.

Apa itu impor? Dan mengapa melakukan impor?

Menurut Wikipedia

“ Impor adalah proses transportasi barang atau komoditas dari suatu negara ke negara lain secara legal, umumnya dalam proses perdagangan. Proses impor umumnya adalah tindakan memasukan barang atau komoditas dari negara lain ke dalam negeri. Impor barang secara besar umumnya membutuhkan campur tangan dari bea cukai di negara pengirim maupun penerima. Impor adalah bagian penting dari perdagangan internasional.

Impor merupakan kegiatan pembelian barang atau jasa asing dari negara lain. Negara atau rakyatnya melakukan impor karena beberapa alasan tertentu.

Alasan suatu negara melakukan impor ada lima yaitu:

  1. Ketersediaan: barang yang diimpor tidak ada atau tidak diproduksi di negara itu sendiri.
  2. Kualitas: mutu barang yang diimpor lebih baik dari yang diproduksi di negara itu sendiri.
  3. Varietas: jenis tertentu barang yang diimpor tidak diproduksi di negara itu sendiri.
  4. Harga: barang yang diimpor diproduksi di negara itu sendiri tetapi harganya lebih murah bila mengimpor.
  5. Suplai: barang yang diimpor diproduksi di negara itu sendiri tapi jumlahnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri.

 

Anda ingin belanja online dari luar negeri tapi malas atau tidak tahu cara mengurus ijin impor dan masalah bea cukainya ? Gunakan saja jasa impor dari Beyond Indonesia. Anda hanya perlu membayar biaya ongkos kirim per kg. Biaya tersebut sudah termasuk bea cukai sampai ke gudang Beyond di Semarang, Indonesia. Beyond Indonesia menerima jasa pengiriman door to door, borongan, serta all in.

Untuk informasi mengenai jasa impor dengan Beyond Indonesia, klik disini.( https://www.beyondindonesia.com/retail/jasa-import-borongan-door-to-door/)

SMS / WA       : +1(267) 307-3751

LINE                : Beyond_Id

MAIL               : beyond_smg@hotmail.com

KASKUS         : https://kask.us/gXBOS